Tuesday, June 22, 2010

ingin atau butuh?

tiba-tiba saya memikirkan apa yang saya inginkan dan yang saya butuhkan
ntahlah, saya tidak tahu apa yang membuat hal itu terbesit dalam pikiran saya
tapi sekarang saya tahu bahwa keinginan dan kebutuhan itu sangat berbeda
dan kalian juga harus bisa membedakannya

jadi gini:
ketika kalian melihat teman-teman kalian memakai dress yang amat cantik
pasti kalian menginginkan yang lebih indah, betul?

atau ketika kalian melihat boneka mario bros sedang memegang toad
pasti kalian ingin sekali bukan untuk memilikinya? (sebenernya gue yang pengen -__-)

tetapi kalian tidak membutuhkan itu semua
keinginan itu hanya sekedar influence atau apa yang sedang kita sukai
tetapi bukan hal yang benar-benar kita gunakan.

sekarang begini:
ketika kalian melihat jam tangan adid*s (sensor merk) bergambar mario bros seharga 120.000 x_X, tetapi disatu sisi pulsa kalian habis
atau ketika rambutmu harus perawatan mahal setiap bulan dan tetapi kalian  belum belanja bulanan
nah!! disinilah kalian harus bisa membedakan mana keinginan dan mana kebutuhan
perhatikan! komunikasi lebih penting dari pada jam itu, toh juga masih ada jam tangan yang lain, tapi yang kalian inginkan adalah mario bros atau apa yang terlukis di jam itu bukan?
waktu dan komunikasi sangant penting, tetapi mana yang lebih penting?
dan satu lagi, perawatan mahal untuk rambut hanya dalam sehari, tetapi ketika kita belanja bulanan, kita menghabiskan jumlah uang yang sama untuk merawat rambut tetapi dalam jangka waktu yang lebih panjang.
dan toh juga kalian bisa membelanjakan uang bulanan untuk membeli perawat rambut yang lebih murah kan?

jadi saya menyimpulkan bahwa,
apa yang kalian inginkan belum tentu kalian butuhkan,
tetapi.....
apa yang kalian butuhkan sudah pasti kalian inginkan ^^

kalian tahu kenapa saya menulis ini?
karena berhemat itu sangat asyik, ketika saya mencoba untuk tidak menghabiskan coklat dalam sehari memang rasanya berat
tetapi ketika saya membeli kotak kecil coklat lebih mudah untuk saya menghabiskannya dalam waktu 3 hari ^^

sekarang, ayo kalian coba untuk berhemat. gak akan rugi^^

No comments:

Post a Comment